Monday, June 20, 2016

Serunya Liburan dengan Sewa Mobil Jogja ke Gua Cerme

Ingin berwisata ke tempat yang anti mainstream di Jogja? Gua Cerme adalah jawabannya. Gua Cerme merupakan salah satu obyek wisata di daerah Jogja yang terkenal dengan viewnya yang cukup menarik. Selain menarik, tempat wisata ini memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Nah, untuk menuju ke obyek wisata tersebut, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi agar lebih memudahkan akses perjalanan Anda. Namun jika Anda pendatang yang tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Jogja.

Mungkin sekilas mendengar namanya, gua, tidak ada yang menarik. Tapi percayalah, gua yang satu ini sangat berbeda dari gua kebanyakan.  Gua yang satu ini nampak unik dan eksotis. Pernahkah Anda membayangkan ada sebuah gua yang mana di dalamnya terdapat air terjun? Sulit dibayangkan bukan keindahannya? Tapi tak perlu dibayangkan karena kenyataannya memang ada, karena Jogja memang merupakan magnet pariwisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Tak hentinya Anda akan mengagumi keajaiban alam Jogja. Bagaimanapun, Jogja menawarkan sejuta pesona alam yang menyejukkan mata. Gua Cerme pun menjadi salah satu bagian keunikan Jogja. Terletak di kawasan Pantai Selatan Jogja, Gua Cerme kebanjiran keajaiban alam sehingga gua tersebut tampak begitu indah dan mengagumkan. Selain terdapat air terjun di dalam gua, Anda bisa menyaksikan stalagtit dan stalagmite yang menawan dan mengagumkan. Disetiap sudut gua, Anda akan menemukan keajaiban alam yang cukup murni.

Stalagtit dan stalagmite yang ada di dalam Gua Cerme ini terbentuk dalam proses yang cukup lama. Tepatnya gua yang menawan ini terletak diantara dua tempat, yaitu mulut goa ada di Dusun Srunggo, Seloparmioro, Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta dan Ploso, Giritirto, Panggang, Gunung Kidul. Luar biasa sekali bukan caving hingga ke Gunung Kidul. Gua ini memang terbilang panjang, tapi bagi Anda yang suka tantangan, tentu Anda akan menikmatinya.

Ketika Anda memutuskan untuk caving atau pergi menyusuri gua, persiapkan mental dan raga Anda karena akan sangat menguras tenaga. Untuk menyusuri gua dari ujung ke ujung dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam hingga 2 jam. Luar biasa sekali bukan, Anda bisa berjalan dari Bantul sampai Gunung Kidul. Tentunya hal ini akan menjadi pengalaman yang menakjubkan bagi Anda. Anda bisa mengajak rombongan sehingga petualangan Anda menjadi lebih seru dan memiliki kesan tersendiri.
Untuk menyusuri gua, Anda membutuhkan jarak kurang lebih 1,5 kilometer untuk menyusuri mulut gua hingga pintu keluar. Anda tidak hanya menyusuri gua-gua gersang, tapi Anda juga harus melewati sungai di dalam gua sehingga bisa dipastikan baju Anda pun akan basah kuyup. Adapun gua ini tergolong gua yang panjang dan dalam sebab untuk mencapai dasar gua Anda harus menuruni anak tangga sebanyak 760. Lelah tentunya, namun semua akan terbayar dengan pemandangan ornamen-ornamen langka dan menarik.

Pemandangan menakjubkan akan Anda dapatkan disana. Goa ini pun tinggi sehingga Anda bisa melihat langit-langit goa berupa stalagtit dan stalagmite yang indah. Bentuknya pun beranekaragam yaitu sodastraw, pilar, moonmilk, flowstone dengan warna putih cemerlang seperti kristal. Anda juga bisa menikmati air terjun dalam gua, memang tidak begitu besar dan tinggi tapi cukup menyejukkan mata.

Nah, bagi Anda yang berencana berkunjung ke sana bersama teman-teman untuk menghabiskan liburan, sebaiknya gunakan jasa rental mobil murah Docar. Mengapa harus rental Jogja? Karena dengan menggunakan jasa rental, tentu Anda tidak perlu mengkhawatirkan lagi rute yang dilalui, karena pada umumnya jasa rental di Jogja telah menyediakan sopir yang cukup berpengalaman untuk membantu perjalanan Anda.

Rental mobil Jogja membantu Anda menyediakan transportasi menuju berbagai tempat pariwisata di Jogja. Termasuk Gua Cerme dengan pemandangan yang begitu unik dan menawan.