Friday, August 12, 2016

Aneka Resep Kue Kering Kastengel Gurih dan Renyah


Kue kastengel merupakan kue kering yang biasanya dihidangkan saat lebaran. Kue kering kastengel ini memang cukup populer di negara Indonesia. Kue kastengel mempunyai bentuk yang panjang dan kecil berukuran sekitar 5x2 cm dan begitu mungil. Umumnya kue kastengel yang gurih ini diproses lewat cara pemanggangan memakai oven. Selain itu proses pembuatannya sendiri sama saja seperti kue kering yang lainnya, seperti kue kering nastar. Adapun perbedaannya terdapat pada adonan kastengel dimana kue kastengel ini memakai keju, sementara kue nastar biasanya diisi dengan selai nanas. Bagi Anda yang ingin mencoba kreasi resep kue kastengel, berikut ini ulasannya!

Ini Dia Kumpulan Resep Kue Kering Kastengel

Resep Kue Kering Kastengel Enak dan Gurih

Resep kue kastengel yang enak dan gurih memadukan bahan-bahan kaldu bubuk, kuning telur, baking powder, mentega, tepung terigu, tepung maizena, keju cheddar, dan keju leleh. Untuk bahan olesannya menggunakan keju cheddar yang diparut dan kuning telur. Tahapan pencampuran yang pertama sebaiknya mencampurkan telur dan mentega terlebih dulu hingga mengental lalu dimasukkan keju leleh parut, keju cheddar parut dan kaldu bubuk.

Resep Kue Kering Kastengel Lebih Ngeju

Untuk kue kering kastengel yang lebih ngeju dan renyah, Anda bisa menambahkan susu bubuk instan ke dalam bahan-bahan kue kastengel. Agar rasanya lebih berkualitas, pastikan untuk membuat kue kastengel dari bahan-bahan kue yang juga berkualitas. Supaya rasanya lebih lembut di lidah sebaiknya pakai margarin dan butter. Untuk topping sama saja memakai keju parut dan kuning telur.

Resep Kue Kering Kastengel Almond

Kue kastengel almond bisa menjadi salah satu kreasi kue kastengel dengan bahan-bahan yang simpel dan praktis. Cara pembuatannya juga sama saja dengan kue kastengel biasa. Hanya saja Anda bisa menambahkan topping almond sehingga menghasilkan cita rasa yang menarik dan tentunya disukai oleh anggota keluarga tercinta. Kreasi kue kastengel almond ini bisa Anda buat untuk jamuan para tamu saat hari raya tiba.

Resep Kue Kering Kastengel Ekonomis Tanpa Telur

Ingin membuat variasi kue kastengel yang lebih irit? Anda bisa membuat kastengel ekonomis tanpa telur sendiri lho! Bahan-bahan yang digunakan adalah maizena, susu bubuk, tepung terigu, blueband, dan keju cheddar. Meskipun tanpa telur, namun kreasi kue kastengel ekonomis tanpa telur ini sama lezat dan gurihnya dengan kue kastengel biasa.

Resep Kue Kering Kastengel No Mixer

Selain tanpa telur, Anda juga tetap bisa membuat kue kastengel enak dan lezat tanpa mixer. Bahan-bahan yang digunakan sama saja dengan kastengel biasa yakni keju parut, margarin, kuning telur, susu bubuk, tepung maizena, dan tepung terigu. Variasi kue kastengel tanpa menggunakan mixer ini tentunya lebih irit listrik sebab tanpa menggunakan alat elektronik seperti mixer.

Resep Kue Kering Kastengel NCC

Nah, ingin membuat kue kastengel yang rasanya lumer dan lembut di mulut? Anda bisa membuat kue kastengel NCC. Bahan-bahan pembuatan kue kastengel NCC ini yaitu tepung terigu, mentega, keju parut, susu bubuk, dan kuning telur. Sementara untuk bahan olesan menggunakan keju cheddar, susu cair dan kuning telur. Kue kastengel NCC ini memang banyak digemari karena rasanya lumer di mulut.
Aneka resep kue kastengel di atas bisa menjadi pilihan Anda yang kebingungan membuat kue kering untuk lebaran.  Resep Kue kering kastengel renyah  merupakan salah satu jenis kue kering yang banyak digemari karena rasanya yang gurih dan renyah di lidah. Adapun untuk Anda yang tak cukup waktu membuat kue kastengel ini, bisa memesan dan menghubungi resepputrisalju.com.

Kue kering kastengel adalah variasi kue kering yang di atasnya ditaburi keju parut sebagai topping dengan bahan-bahan pembuatannya sama seperti bahan pembuatan kue nastar.